berikut merupakan bentuk-bentuk latihan senam lantai kecuali

berikut merupakan bentuk-bentuk latihan senam lantai kecuali

Berikut merupakan bentuk-bentuk latihan senam lantai kecuali a guling depan B guling belakang C kayang D guling lenting‚Äč

 

Beberapa bentuk latihan senam lantai di antaranya ialah guling depan, guling belakang, kayang, guling lenting, sikap lilin, berdiri dengan bertumpu pada kedua telapak tangan dan berdiri dengan kepala.

 

Pembahasan

Senam lantai ialah salah satu senam yang mana gerakannya di lakukan di lantai dan senam sendiri memiliki induk organisasi yang mengaturnya yang mana induk organisasi senam di Indonesia di beri nama persani atau memiliki kepanjangan persatuan senam seluruh Indonesia sedangkan induk organisasi senam dunia di beri nama FIG atau memiliki kepanjangan federation international de gymnastique.

Baca juga  saat melakukan gerakan melompati peti menggunakan tolakan

Rangkaian gerakan senam lantai yaitu gerak guling depan, guling belakang, gerak headstand, sikap lilin, dan sikap kayang. Gerak guling depan adalah gerakan berguling ke depan atas bagian belakang badan. Gerak guling belakang adalah gerakan berguling ke belakang. Gerak headstand adalah posisi berdiri dengan kepala dibawah dan ditopang kedua tangan. Sikap lilin adalah gerakan kaki tegak diatas dan kepala dibawah. Sikap kayang adalah gerakan kedua tangan dan kaki sebagai tumpuan dengan posisi terbalik.

Penjelasan

Senam lantai adalah rangkaian gerakan yang dilakukan di tempat yang datar dengan menggunakan alas berupa matras. Bahan matras senam lantai adalah busa karet atau spons. Matras senam lantai berfungsi untuk membantu memudahkan setiap gerakan senam.

Baca juga  Pada lari jarak pendek tumpuan kaki saat berlari adalah?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top